Pages

Selasa, 19 September 2017

Makna Tepuk Pramuka

      ASSALAMUALAIKUM W.W.
SALAM PRAMUKA !!!
Ketemu lagi nih kak bersama kami di blog         PRAMANSAPA(PRAMUKA MAN 1 PALEMBANG). Nah.... Kali ini penulis akan  memberikan artikel makna tepuk pramuka. Hayooo sudah tahu belum makna tepuk pramuka ??. Yaudah kalau belum tau ayo simak penjelasan melalui cerpen berikut ini :
makna tepuk pramuka
Seluruh peserta pelatihan PRAMUKA dikumpulkan oleh kakak pembina. " Tepuk Pramuka ", teriak pembina. "Prok prok prok prok", suara tepuk darianak-anak. Ada anak yang duduk di depan Tunas berkata, "Apa apa'an sih ini ?! tidak jelasbanget ?!". "Apanya yang tidak jelas?", tanya Tunas. "Ini, tepuk - tepuk segala, kurang kerja'an saja, bikin panas tangan", jawab dan keluh anak tersebut. "Kamu sih tidak tahu arti tepuk pramuka !",sahut Tunas. " Tepuk - tepuk gini ada artinya? Jangan bercanda deh kakak !", kata anak tersebut tidak percaya. "Coba kamu hitung lagi ada berapa kali tepuk di dalam tepuk pramuka !", suruh Tunas. Setelah anak tersebut menghitung lalu menjawab, "ada 13 ??, apa maksudnya??". "13 itu adalah hasil penjumlahan dari 10 + 3, 10 adalah lambang dari jumlah DasaDharma, dan 3 adalah lambang dari jumlahTrisatya, dan kedua-duanya adalah janji dan kode kehormatan PRAMUKA kita", jawab Tunas."Oh iya, tepuk itu juga ada manfaatnya loh ! karena di telapak tangan kita itu banyak terdapat ujung-ujung syaraf yang jika ditepukkan akan bereaksi pada otak,sehingga kita menjadi fresh dan bugar, dan tentunya di telapak tangan kita juga banyak syaraf yang menuju organ dalam, jadi kalau kita bertepuk tangan juga semacam akupuntur begitu, tapi yang ini gratis dan tetap bermanfaat", tambah Tunas dengan bangga.
Nah.. Sudah mengertikan makna dari tepuk pramuka. Jadi jangan samapi kita hanya tahu tepuk-tepuk nya aja yah adik-adik dan kakak-kakak.
Semakin banggka kan jadi anak PRAMUKA !!!.
Ayo kak jangan lupa buat share ke temennya yah.. Cuss jangan lupa juga follow ig kami di @pramuka_man1plg .
Sekian dulu kak dari kami terus update pembaruan dari kami yah kak..
SALAM PRAMUKA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar